Pemkab Boltim Agendakan Perayaan Tahun Baru Islam

Bagikan Artikel Ini:
Udel Simbala SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah akan ikut diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada Selasa (03/09/2019) besok yang direncanakan akan digelar di Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II Kecamatan Tutuyan.

“Kegiatan itu kalau tidak ada halangan, rencananya akan dibuka langsung oleh Pak Bupati Sehan Landjar SH,” ucap Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Udel Simbala SPd, Senin (02/09/2019)

Perayaan Tahun Baru Islam yang rencananya akan digelar oleh Pemkab Bolmong Timur, Selasa besok akan dihadiri juga oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di internal Pemerintah Kabupaten Boltim. “Kegiatan ini juga akan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk lebih memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam, selain juga tentu akan dihadiri oleh masyarakat,” tambahnya.

Perayaan tahun baru Islam masih menurut Udel merupakan sebuah peristiwa yang sacral, dan harus terus diingat serta direfleksikan oleh seluruh ummat muslim. “Perayaan Tahun Baru Islam merupakan peristiwa peringatan Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.