Pemkab Boltim Berencana Keluarkan Instruksi Untuk Senin dan Kamis Laksanakan Tarian Dana- Dana

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana akan mengeluarkan surat atau instruksi pada setiap hari Senin dan Kamis usai apel pagi, akan dilaksanakan tarian dana-dana.

Ini setelah Pemerintah Kabupaten, berhasil menggelar tarian adat tradisional, yakni tarian dana-dana secara massal, yang diikuti peserta mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan siswa, se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-14, pada Kamis pekan kemarin. Selasa 26 Juli.2022.

Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada sejumlah wartawan mengatakan, akan mengeluarkan instruksi kalau setiap hari Senin akan dilaksanakan senam dana-dana, kalau dulu mungkin Senam Kesehatan Jasmani, dan itu menyehatkan.

“Buat generasi muda di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dimana generasi yang hampir melupakan budaya kami. Itu juga salah satu pendidikan. Artinya kami sudah mampu membawa tarian kolosal sampai ke anak-anak Sekolah Dasar dan mereka akan menjadi penyambung,” terang Bupati.

Lanjutnya juga, tujuannya untuk menggali potensi budaya termasuk sejarah, tarian secara massal, dan bagaimana merekatkan orang sesama Bolaang Mongondow Raya, dengan adat dan budaya.

“Untuk pariwisata ada yang namanya wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya. Kita semua masuk dalam tiga kriteria ini, tinggal bagaimana kita mempromosikan dan menjual budaya,” tutupnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.