Pemkab Boltim Bersama Danrem 131/ Santiago Tinjau Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Desa Motongkad Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Komandan Korem (Danrem) 131/ Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kunjungan kerja ini guna meninjau lokasi ketahanan pangan di perkebunan Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Selasa (29/03)

Danrem yang didamping Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, disambut langsung oleh Asisten I, Priyamos SH, MM, Asisten II MR Alung Se, Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi, Kepala Dinas PU, Haris Sumanta dan Kabag Umum Abdal Mamonto.

Ketika diwawancara para awak media, Danrem 131 mengatakan, bahwa kedatangannya ke Boltim dalam rangka melihat langsung kesiapan lahan 150 hektare di daerah Motongkad untuk ditanami jagung dan kacang.

Setelah kunjungan ini, menurut Danrem mulai esok sudah action atau mulai melakukan kegiatan pertanian dengan melibatkan langsung kelompok tani di desa motongkad utara.

“Tahap awal kita mulai dengan 10 sampai 15 hektare lahan yang digarap oleh petani. Untuk penyediaan bibitnya langsung Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boltim,” kata Danrem.

Lanjutnya Danrem, kegiatan ini guna mewujudkan Program Ketahanan Pangan oleh pemerintah pusat yang dicetuskan oleh Presiden Jokowi.

“Jagung dan kacang yang dikembangkan oleh petani dalam rangka program ketahanan pangan,” ujarnya.

Danrem juga mengatakan, tak cuma itu saja, guna menunjang program ini, mereka juga akan membuat jalan pertanian dengan lebar 11 meter, agar ketika panen nanti para petani tidak sulit mengeluarkan hasil panennya.

“Kita juga buatkan jalan pertanian sampai ke jalan raya, supaya bisa memudahkan para petani ketika mereka panen nanti,” terangnya.

Sementara di tempat yang sama, Asisten I Pemkab Boltim, Priyamos SH, MM mengatakan, atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Danrem bersama rombongan telah melakukan kunjungan kerja yang sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Boltim.

“Kami menyambut baik program ketahan pangan. Ini tentu menjadi kompos untuk mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian masyarakat Boltim. Terima kasih kepada Pak Danrem telah memfasilitasi pemerintah daerah dan petani Boltim,” kata Priyamos.

Turut juga pada peninjauan lahan ini yakni, Camat Motongkad, Sangadi sekecamatan motongkad, kelompok tani dan para wartawan.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Kamal Babay

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.