Pemkab Boltim Bersama PT ASA Teken MoU Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Boltim Bersama PT ASA Teken MoU Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan PT Arafura Surya Alam (ASA) kembali dipererat. Hal ini ditandai penandatanganan kesepakatan bersama tentang penyerapan tenaga kerja lokal dalam kegiatan operasional PT ASA.

Adapun nota kesepakatan tersebut, ditandatangani Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Direktur Utama PT ASA Arif Perdanakusuma, bertempat di  ruang kerjanya, Selasa (4/04/2023).

Usai penandatanganan, Bupati Sam Sachrul Mamonto berharap komitmen yang sudah dituangkan dalam kesepakatan tersebut akan menjadi titik awal yang baik bagi PT ASA dan pemerintah daerah terutama bagi kesejahteraan masyarakat Boltim. “Komitmen saya, bagaimana kemudian membuka pintu investasi bagi perusahan yang masuk di Boltim, bukan untuk memanfaatkan. Saya tidak mau memanfaatkan jabatan untuk itu. Saya ingin kita sebagai keluarga yang saling menyayangi, itu sudah luar biasa,” ujar Sachrul.

Pemkab Boltim Bersama PT ASA Teken MoU Siap Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT ASA, Arif Perdanakusuma, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemkab Boltim atas terlaksananya penandatanganan nota kesepakatan tentang penyerapan tenaga kerja lokal di PT ASA. “Dengan adanya kesepakatan bersama ini, mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Boltim lebih khusus yang berada di lingkar tambang,” ungkap Arif.

Berkaitan dengan hal ini lanjut Arif, pihaknya akan merekrut tenaga kerja lokal dengan alokasi kurang lebih 60 persen, terutama bagi warga yang berada di lingkar tambang. “Tentunya untuk mencapai angka 60 persen ini, perlu ada pelatihan atau pengalaman kerja. Nah, kami dari PT ASA akan menyediakan tempat pelatihan secara mandiri maupun melalui balai pelatihan kerja bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, agar terciptanya sumber daya yang berkualitas dan siap pakai,” tandasnya.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan kesepakatan, anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, Sekda Sonny Warokka, Kepala OPD, Camat Kotabunan, GM External Relation PT ASA, Irwan Lupoyo serta Head of People dan Organization J Resources, Muhammad Suhada. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.