Pemkab Boltim Usulkan Pengadaan Damkar ke Pemerintah Pusat

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi damkar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Demi pelayanan yang maksimal, Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Kebakaran mengusulkan pengadaan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) ke pemerintah pusat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pol-PP dan Krbakaran Boltim Ruslan Jarangkala. Kata dia, pihaknya telah berkunjung ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) membawa dua proposal permohonan bantuan mobil damkar. “Sesuai arahan Bapak Bupati Sehan Landjar, saya sudah ke kementrian untuk mengajukan proposal,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain proposal dua unit damkar, juga proposal renovasi kantor dan oprasional khusus Instansi dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp7 miliar lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Selain dua unit damkar itu, kami juga mengusulkan anggaran senilai Rp7 miliar, khusus rehab kantor Dinas Pol-PP yang termasuk juga untuk operasional,” bebernya.

Ia mengaku, hal tersebut mendapat respon dari kementrian melalui Bidang Sarana dan Prasarana Damkar. “Sewaktu konsultasi dengan Pak Ivan, ia memastikan proposal yang diajukan akan di tindak lanjuti sampai bulan september mendatang, meskipun Dana Alokasi Khusus (DAK) masih di pending sementara oleh bapak Presiden,” terangnya.

Ia menambahkan, usulan tersebut diharapakan berjalan sesuai rencana. “Harapan saya, semua yang kami usulkan lewat proposal berjalan lancar dan segara teralisasi,” harapnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.