Pemkot Kotamobagu Berikan Bantuan Kemanusian Terhadap Korban Banjir Motongkad Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Kotamobagu saat memberikan bantuan pada korban banjir Motongkad Utara ? Foto : Rifki Palengkahu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj, Tatong Bara berikan bantuan kemanusian terhadap korban bencana alam, di Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad, Jumat 08 April 2022.

Asisten II Setkretaris Kota Kotamobagu (KK)  Siti Rafika Bora SE, yang merupakan perwakilan dari Pemkot KK, sewaktu diwawancarai oleh sejumlah media ketika meninjau secara langsung titik terjadinya bencana banjir, menerangkan bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Pihak Pemkot hari ini, ialah semata-mata merupakan bentuk keperihatinan mereka, atas apa yang telah menimpah warga masayrakat di Desa Motongkad Utara.

“Datang untuk berbagi kesusahan dengan warga yang tertimpa bencana alam, yang ada di Motongkad ini, supaya meringankan beban dari korban-korban bencana alam yang ada,” terangnya.

Ada pun bantuan yang diserahkan tersebut, berupa pakaian layak, bahan pangan, perlengkapan bayi, perlengkapan ibadah, peralatan mandi/mencuci, dan selimut. “Kami membawa beberapa bahan-bahan kebutuhan termasuk peralatan ibadah, peralatan sholat, karena mengingat kita menyambut bulan suci ramadan seperti ini, tentu terfokus untuk ibadah khususnya seluruh umat islam. Sementara di Motongkad ini kami ketahui bersama bahwa mungkin semua atau sebagian besar adalah Muslim, sehingga tentu kami harus memerhatikan, termasuk alqur’an juga kami bawa bersama bahan sembako lainnya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya pula berharap agar bantuan yang diserahkan kepada korban bencana alam tersebut dapat bermanfaat, serta mampu meringankan beban warga yang terdampak banjir. “Insya Allah apa yang menjadi niat baik dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meringankan beban dari bencana alam yang ada di Desa Motongkad ini, bisa bermanfaat untuk meringankan beban baik untuk kebutuhan maupun untuk beribadah,” harapnya.

Rafika pula berpesan, “Pesan kami kepada korban bencana alam, kepada Pemerintah disini, banyak sabar karena Allah tidak akan memberi ujian kepada umat yang tidak mampu dipikul, seberat apapun berarti Allah menyangi kita,” pesannya.

Diketahui, pada kunjungan tersebut Asisten II Setkretaris Kotamobagu, didampingi oleh beberapa instansi terkait serta Pemerintah Kecamatan.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Kamal Babay

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.