Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2022, Bupati Sachrul Bacakan Amanat Kapolri

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat didaulat memimpin gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2022 di jajaran Polres Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Sam Sachrul Mamonto didaulat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2022 di jajaran Polres Boltim.

Apel yang digelar di halaman Mapolres Boltim ini, juga dihadiri Kapolres AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, PJU Kamis 22 Desember 2022.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat didaulat memimpin gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2022 di jajaran Polres Boltim

Bacakan amanat Kapolri, Sachrul menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 berjalan dengan kondusif.

“Hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada natal dan tahun baru ini,” kata Sachrul membacakan amanat Kapolri

Lanjutnya juga, Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

“Berbagai hal tersebut dipersiapkan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru agar masyarakat merasa nyaman dan aman,”0 tandasnya. (*/Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.