PT ASA Peringati Hari Pohon Sedunia dan HMPI

Bagikan Artikel Ini:

 

PTArafura Surya Alam saat memperingati hari pohon sedunia

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Senin (28/11/2022), PT Arafura Surya Alam (ASA) memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Peringatan yang dilaksanakan di lokasi Camp PT ASA ini mengambil tema “Menanam Pohon Untuk Terciptanya Pengelolaan Lingkungan Hidup Yang Lestari”.

Kepala Teknik Tambang PT ASA, Yusransyah mengatakan, peringatan tersebut, sebagai bentuk perusahaan dalam menerapkan pengelolaan lingkungan sesuai dengan peraturan yang berlaku (Good Mining Practice).

“Selain itu juga sebagai bentuk pengingat kepada manusia akan pentingnya pohon bagi kehidupan makhluk hidup lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Yusransyah mengungkapkan, pohon memiliki banyak fungsi, diantaranya mengurangi pemanasan global, mencegah banjir, tanah longsor, tempat hidup fauna (burung) dan membuat iklim mikro menjadi lebih baik.

“Oleh karenanya melalui peringatan ini, kami melakukan edukasi kepada semua karyawan yang bekerja di PT ASA agar memiliki kepedulian untuk menjaga pohon melalui salah satu kegiatan yaitu menanam pohon,” tuturnya.

Terpisah, Rully Bangkit Nugraha, selaku koordinator kegiatan ini mengatakan, tahun ini kegiatan lebih difokuskan di sekitar area camp PT ASA.

Dimana, sebanyak 1.126 pohon disiapkan untuk ditanam diantaranya, Sengon, Cempaka, Trambesi, Mahoni, Durian dan Rambutan.

“Sebelumnya perusahaan juga telah melakukan kegiatan revegetasi di lahan seluas 1.25 Ha dengan menanam sebanyak 1.042 pohon,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.