Ratusan Peserta Siap Ikuti Pelatihan Kursus Bahasa Inggris di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Kursus Bahasa Inggris

Yusri Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Ratusan peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah terdaftar dan siap mengikuti proses Pelatihan (Kursus) Bahasa Inggris secara gratis yang merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jumat 27 Mei 2022.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii, ia mengatakan kurang lebih 600 peserta kursus bahasa inggris telah terdaftar dan siap mengikuti proses pembelajaran bahasa inggris selama satu tahun.

“Kita tinggal menunggu jadwal untuk proses pelaksanaan kursusnya, untuk saat ini panitia masih akan melihat dulu kemampuan berbahasa inggris masing-masing peserta, karena kemungkinan para peserta akan dibagi dalam kelas yang berbeda sesuai kemampuan masing-masing peserta,” teranh Yusri.

Lanjutnya juga, sebenarnya Boltim memiliki kuota 1000 peserta dalam program tersebut, namun yang terdaftar hanya 600 peserta saja.

“Peserta yang mendaftar pada program kursus ini sebenarnya lebih dari 1000, namun yang terdaftar hanya 600 peserta saja. Kemungkinan peserta lainnya menemui kendala tertentu saat proses pendaftaran. Nanti kita akan coba melakukan permintaan kepada pihak panitia kursus untuk membuka kembali pendaftaran gelombang kedua yang nantinya akan dibuka secara umum, agar kuota pesertanya bisa sampai 1000 peserta,” terangnya.

Terinformasi, program 1000 anak kursus bahasa inggris secara gratis merupakan program Kemendikbud yang dilobi lasung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat berkunjung ke Kemdikbud beberapa waktu yang lalu.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.