Resmikan Rudis Bupati Boltim, Sachrul : Ini Namanya Rumah Rakyat

Bagikan Artikel Ini:

 

Resmikan Rudis Bupati Boltim, Sachrul : Ini Namanya Rumah Rakyat

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Sungguh mulia hati sang pemimpin Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si. Pasalnya, ketika meresmikan bupati dinas bupati, di ibukota Tutuyan, pada Jumat (10/2/2023) ia lebih senang menyebutkan rumah dinas bupati adalah rumah rakyat, sehingga tak ada sekat antara pemimpin dengan rakyatnya ketika bertemu.

Dimomen yang berbahagia itu, bupati yang didampingi istri, Ny Seska Ervina Mamonto Budiman, anak, cucu tercinta dan pimpinan SKPD menyampaikan, bahwa ini adalah moment sejarah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang harus dicatat dalam tinta emas.

Resmikan Rudis Bupati Boltim, Sachrul : Ini Namanya Rumah Rakyat

“Hari ini kita meresmikan bangunan yang bukan sekedar bangunan, tapi merupakan simbol sebuah daerah,” ungkap bupati.

Bupati juga mengatakan, pada era pemerintahan yang lama mungkin belum berkesempatan membangun rumah dinas karena ada prioritas yang mereka laksanakan, maka disaat ini sebagai bupati ia memprioritaskan pembangunan rumah dinas yang sebentar lagi akan di tempati.

Bahkan pada tahun ini juga menurut bupati, pemerintah daerah akan membangun rumah dinas wakil bupati, juga berlokasi disamping rumah dinas bupati.

“Rumah dinas wakil bupati kita bangun juga tepat disamping rumah dinas bupati,” tuturnya.

Lanjut pimpinan daerah ini, meski dalam nomen klatur pembangunannya adalah rumah dinas bupati, namun ia lebih senang menyebutnya adalah rumah rakyat, agar setiap hari rakyat bisa bertemu dengannya di tempat ini.

“Ini adalah rumah rakyat yang saya siapkan untuk kita semua, jadi ketika rakyat datang mereka bukan hanya sekedar datang bertamu, tapi mereka bisa tidur dan menikmatinya, karena ini adalah rumah yang saya siapkan untuk mereka,” kata bupati.

Diakhir sambutan, bupati tak lupa mengucap syukur dan berterima kasih kepada para Imam dan Pegawai Syari yang sudah bersama-sama membacakan doa di dalam rumah rakyat.

“Mudah-mudahan doa para imam bisa diijabah oleh Allah SWT, dan bernilai pahala bagi kita semua, baik kepada saya maupun kepada bapak/ibu yang telah mendoakan,” ucap sang Leader.

Diketahui, peresmian rumah rakyat atau rumah dinas bupati, itu dirangkaikan dengan penyerahan gelar adat, dimana dalam acara itu disaksikan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kapolres Boltim, Kapolres Kotamobagu, Damdim Bolmong, Ketua dan Anggota DPRD Boltim serta tokoh adat se-Bolaang Mongondow Raya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.