Salah Satu Pengusaha Sukses di Sulut Pastikan Bangun Hotel Berbintang di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Hendry Tirayoh saat menaiki kendaraan yang akan membersikan lahan yang akan dibangun Hotel berbintang

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pengusaha properti yang sukses di Sulawesi Utara (Sulut), Hendri Tirayoh akan memastikan membangun Hotel Berbintang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di ibu kota Tutuyan pada bulan November mendatang.

Pembangunan Hotel berbintang ini, sebagai progres awal atas pembangunan Tutuyan Smart City yang sudah direncanakan secara matang oleh pemilik HGU Ranomuut, Hendry Tirayoh, di Tutuyan.

Ia pun mengungkapkan, untuk tahap awal pembangunan telah direncanakan dan akan dilaksanakan pada bulan November 2022 mendatang. Pembangunan Hotel disediakan untuk menyambut pejabat, pengusaha, wisatawan, dalam rangka turut serta mensukseskan program Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si untuk memajukan Destinasi Wisata Boltim.

“Agar destinasi wisata di Boltim mendunia, kita perlu siapkan Hotel sebagai sarana atau tempat tinggal bagi para pengunjung. Untuk Hotel kita akan bangun di Tutuyan dan sudah dimatangkan peletakan batu dilaksanakan pada bulan November 2022,” kata Tirayoh, kepada sejumlah awak media, Selasa 13 September 2022.

Ia juga mengungkapkan, untuk progres awal pembangunan Hotel berbintang di Tutuyan akan disiapkan sekitar 60 sampai 80 kamar, plus kamar khusus bagi para pejabat negara maupun wisatawan, ketika hendak datang berkunjung di Kabupaten Boltim.

“Pada prinsipnya penyediaan Hotel ini akan diupayakan agar pengunjung betah dan suka berlama-lama di Boltim. Ketika ada Hotel, dengan sendirinya kemajuan daerah akan semakin nampak, karena pasti banyak pengunjung akan menginap dan betah di Boltim,” terangnya.

Selain itu, Hendry menambahkan, agar dapat menyentuh predikat Hotel berkelas bintang 3 plus di Boltim, telah disiapkan dana segar sekitar 80 miliar untuk tahap awal pembangunan Hotel.

Kata dia, selain membangun 60 sampai 80 kamar, dirinya juga akan membangun Covention Center sebagai gedung serbaguna atau yang biasa dipakai untuk acara besar seperti acara pernikahan, tempat wisuda, dan lain-lain.

“Jadi pusat konvensi ini adalah sebuah bangunan besar yang dirancang untuk mengadakan konvensi, di mana individu-individu dan kelompok-kelompok berkumpul untuk mempromosikan dan berbagi kepentingan bersama. Pusat konvensi biasanya memiliki lantai yang cukup luas untuk menampung beberapa ribu peserta,” tutupnya.

Reporter : rifki palengkahu

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.