Sam Sachrul Mamonto Ukir Sejarah, Hantarkan 7 Kursi Nasdem di DPRD Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Boltim-Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto mengukir sejarah baru dalam Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Boltim.

Pasalnya, Sam Sachrul Mamonto yang juga Bupati Boltim ini, berhasil menghatarkan Seska Ervina Budiman meraih kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara dengan perolehan suara terbanyak dari partai Nasdem.

Berdasarkan perolehan sementara dari 90 persen data yang masuk, Seska Ervina memperoleh 19.261 suara, dari 257 TPS yang tersebar di Kabupaten Boltim. Jika data di gambungkan dengan pemilih diluar Boltim, kita bisa mencapai 25.000 suara, kata Bupati saat Jumpa Pers di Rumah Pemenangan Nasdem di Modayag pada Kamis, (15/2/2024).

Tidak hanya itu, Bupati juga memecahkan mitos dengan raihan kursi terbanyak untuk DPRD Kabupaten Boltim, Periode 2024-2029 dengan total perolehan 18.276 suara. Hal ini menunjukan bahwa 7 bahkan 8 kursi sudah dikantongi partai Nasdem.

Adapun rincian suara di tiap dapil, yakni suara dapil 1 sebanyak 6.609 suara, dapil 2 sebanyak 3.174 suara dan dapil 3 sebanyak 7.193 suara.

Kemenangan ini tentu menjadi kembanggaan buat sang petarung Bupati Sachrul, namun tidak membuat dirinya sombong, bahkan ia melarang kepada para pendukung untuk melakukan Euforia berlebihan merayakan kemenangan.

“Tidak perlu melakukan konvoi, karena bisa mengganggu banyak pihak, pengguna jalan dan lain-lain yang bisa merugikan. Lebih baik kita merayakan kemenangan disini saja (Rumah pemenangan) lebih aman,” ujarnya.

“Terima kasih saya yang paling dalam kepada para pendukung. Ini adalah kemenangan rakyat Boltim, kemenangan kita semua,” tutupnya.(KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.