Sehan Landjar ‘Kalahkan’ Gubernur Sulut di Lomba Pacuan Kuda

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Sehan Landjar didampingi Kadisparbud Rizki Lamaluta saat menerima piala Kapolri dalam Kejurnas Pacuan Kuda Bhayangkara Cup yang diserahkan langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waksito.

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kuda milik Bupati Sehan Landjar, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Boltim pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lomba Pacuan Kuda yang diselenggarakan Polda Sulut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 71, bertempat di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado, Sabtu (01/07/2017) lalu.
Dalam lomba Bhayangkara Cup tersebut, Kuda milik Ketua DPW PAN Sulut ini menduduki peringkat pertama dari lima kuda yang bersaing di kelas terbuka jarak 1600 meter, sehingga Boltim sukses membawah pulang piala Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Menariknya, salah satu kuda yang berhasil dikalahkan Bupati Boltim tersebut adalah kuda milik Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang harus rela di posisi kedua, disusul kuda milik Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael di posisi ketiga.
Pantauan media ini, Piala Kapolri tersebut diserahkan langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waksito kepada Bupati Sehan Landjar didampingi Kepala Disparbud Boltim Rizki Lamaluta.
Ada pun kuda dari Bupati Sehan Landjar diberi nama Star Princes jenis betina merah Private Salute (4) 152 cm dengan beban 50 kg dari Ibantong Stable dengan joki bernama S Wenas dan Pelatih Rizki Lamaluta.
Bupati Sehan Landjar kepada harian ini mengaku sangat bangga bisa turut mengambil bagian dari Kejurnas Pacuan Kuda yang digelar pihak Polda Sulut tersebut.
“Tentunya kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Boltim, ini membuktikan bahwa Boltim bisa bersaing dengan daerah lain dalam olah raga berkuda, tentunya prestasi ini akan terus kita pertahankan,” ujar Sehan.
Sehan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut beserta jajaranya yang telah mengelar kegiatan pacuan kuda tersebut.
“Dan Pemkab Boltim juga bangga bisa menjadi sponsor dalam kegiatan ini yang berdampak positif terhadap pengembangan peternakan, pariwisata dan ekonomi kerakyatan di bumi nyiur melambai ini,” tuturnya.
Terpisah, Kadisparbud Boltim Rizki Lamaluta menambahkan, dalam kegiatan pacuan kuda tersebut juga turut ikut mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Boltim.
Tak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati Sehan Landjar juga memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke- 71. “Semoga Polri semakin jaya, profesional, modern dan semakin dicintai masyarakat,” tutupnya.
Terpisah, Kadisparbud Boltim Rizki Lamaluta menambahkan, kegiatan pacuan kuda tersebut juga turut mempromosikan wisata di Kabupaten Boltim.
“Kita juga mengucapkan terimah kasih kepada Kapolda Sulut yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkab Boltim untuk bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan pacuan kuda ini. Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini di Boltim,” ujarnya.
Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waksito dalam sambuatnya mengatakan, pihaknya mengucapkan Terimah kasih kepada Pemkab Boltim
yang turut serta mengsukseskan kegiatan tersebut.
“Saya juga mengucapkan selamat kepada Bupati Sehan Landjar yang berhasil meraih juara pada kegiata pacuan kuda ini,” ungkapnya.
Lanjut Bambang mengatakan, kegiatan ini merupakan pembinaan olah raga berkuda dan olah raga wisata yang merupakan warisan nenek moyang di negeri yang kita cintai ini.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.