Sehan Targetkan Angka Kemiskinan Boltim Menurun Hingga 4 Persen

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Program pengentasan kemiskinan akan menjadi salah satu unggulan dalam sisa akhir jabatan pasangan Bupati Boltim Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH belum lama ini kepada sejumlah awak media. “Kami menargetkan kalau di akhir masa jabatan nanti, angka kemiskinan di daerah ini bisa menurun hingga paling tinggi di angka 4 persen,” tegas Sehan.

Sehan mengatakan, ketika awal dirinya diberi mandate oleh rakyat untuk memimpin daerah tersebut sekitar 8 tahun silam, angka kemiskinan di Kabupaten Boltim menyentuh 27 persen. “Angka itu kian menurun, hingga di tahun keenam saya memimpin lalu, angka kemiskinan di daerah ini bisa sampai 5,6 persen. Nah, di 2 tahun terakhir yang merupakan sisa masa jabatan saya bersama pak Rusdi, kita ingin focus dalam pengentasan kemiskinan hingga bisa menyentuh target 4 persen paling tinggi,” ungkapnya.

Bupati dua periode tersebut menambahkan, hal tersebut akan dilakukan olehnya, sebab menurutnya keberhasilan seorang pemimpin, bukanlah diukur dari seberapa banyak infrastruktur yang telah dibangun, ataupun deretan penghargaan kepada daerah. “ebih dari itu, keberhasilan seorang pemimpin adalah bagaimana kemiskinan dan angka pengangguran di daerahnya terus menurun, sehingga daya beli dan ekonomi masyarakat di daerah yang dipimpinnya bisa terus meningkat,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.