Serangan Hama Kelapa Jadi Perhatian Aleg PKB Ini

Bagikan Artikel Ini:

Faisal Mamonto

Faisal Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Serangan hama promecothecha cumingii yang merusak tanaman kelapa milik warga Modayag Bersatu, mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Faisal Mamonto.
Politisi PKB ini mendesak agar pihak eksekutif, dalam hal ini instansi teknis terkait, yakni Dinas Kehutanan (Dishut) tidak menutup mata kepada para petani di wilayah itu.
“Sebab, bantuan obat-obatan yang diberikan oleh pihak Pemprov dalam hal ini balai benih dan tanaman, sudah habis, namun hama tersebut belum juga tuntas dibasmi,” ujar Faisal, di tengah-tengah sidang paripurna Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2015.
Dirinya pun berharap agar pihak Dishut segera turun ke lapangan, guna melihat kondisi objektif di lapangan, dalam hal ini lahan pertanian milik petani yang diserang hama tersebut.
“Jika hal ini tidak secepatnya dibasmi, saya takutkan hama promecothecha cumingii akan menjalar sampai ke kecamatan lainya yang ada di Boltim. Untuk itu, saya meminta agar pihak Dinas Kehutanan harus proakrif dan mengambil langkah pasti,” pungkasnya. (sandy bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.