Seriusi Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Boltim Gelar Rapat Bersama SKP dan Sangadi

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat memberikan sambutan dalam Rakor penanggulangan kemiskinan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Guna penyamaan persepsi program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (05/12/2018), bertempat di Kantor Bupati dilaksanakan rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan daerah. Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit dihadiri pimpinan perangkat daerah dan Sangadi se Boltim. “Rapat ini untuk mengetahui dan mengevaluasi sudah sejauh mana pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Boltim,” ujar Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi menuturkan, upaya percepatan penanggulangan kemiskinan terus dilakukan mulai dari tingkat nasional, tingkat provinsi hingga di daerah melalui program Gerdu Seru (Gerakan Terpadu Sejahterakan Ekonomi Rakyat Untuk Menuntaskan Kemiskinan). “Tahun 2018 merupakan tahun ketiga pelaksanaan program Gerda Seru melalui program RTLH, KIS, KIP dan program pemberdayaan lainnya,” tambahnya.

Dengan program-program yang telah dilaksanakan itu, angka kemiskinan di Boltim mengalami penurunan dimana tahun 2016 pada posisi 6,77 persen turun menjadi 6,2 persen di tahun 2017. “Kita harapkan target akhir RPJMD dan target SDGs dapat dicapai,” tutur Wabup.

Sebaliknya, lanjut Wabup, tingkat pengangguran dan para rumah tangga baru masih memerlukan perhatian khusus. “Ini yang perlu menjadi perhatian khusus dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan untuk dapat mengintervensi program pemberdayaan dan perlu pelatihan kewirausahaan agar tercipta tenaga kerja yang sudah terlatih,” tutupnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.