Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Segera Digulir di Bolmong Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Ikhsan Pangalima

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengadakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA).

Sosialisasi sekolah ramah anak ini, nantinya akan di laksanakan oleh DP3A untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pemenuhannya.

Kepala Dinas DP3A Iksan Pangalima melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Perlindungan Anak, Tierza Damopolii mengatakan, Sosialisasi ini penting di laksanakan di sekolah-sekolah. “DP3A akan menggelar sosialiasi di sekolah – sekolah yang ada di Boltim. Kenapa ini penting, supaya sekolah dapat menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab,” jelas Tierza, Kamis 25 Agustus 2022.

Lanjutnya juga, program ini sangat tepat, agar anak berhak mendapat perlindungan, sebab mereka adalah generasi menerus. Sehingga wajib kita jaga. “Dengan program sekolah ramah anak, anak-anak terlindungi dari kekerasan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. Kemudian jika ada hak anak wajib kita berikan,” kata Damopolii.

Ia juga menegaskan, pelaku kekerasan terhadap anak akan dijerat oleh UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. “Anak adalah masa depan bangsa yang harus di jaga serta dilindungi masa depannya,” tutupnya.

reporter : rifki palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.