Tahun Depan Boltim Akan Bangun Masjid Agung di Ibukota

Bagikan Artikel Ini:

 

Boltim Akan Bangun Masjid

Bupati Sachrul Mamonto SSos MSi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Niat baik Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, untuk membangun Masjid Agung di ibukota Kabupaten Boltim akan segera terwujud.

Niat Bupati ini termotivasi saat ia menghadiri peresmian Masjid terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yakni Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), di Kota Kotamobagu tahun lalu. Dikatakannya, pembangunan Masjid Agung dan lokasinya sudah ada. “Tahun depan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Agung di Boltim,” jelas Bupati, saat silaturahmi dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya pekan lalu. Selasa  05 Arpil 2022.

Ia juga mengatakan, lokasi pembangunan masjid ini akan dibuat di daerah strategis dan di pusat kota. “Lokasinya berdekatan dengan pembangunan Polres, Kejaksaan dan Pengadilan yang nantinya akan didirikan di atas tanah hak guna usaha milik pemerintah, yang berada di areal dua jalur Tutuyan,” terang Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, untuk pembangunan Masjid Agung ini adalah permintaan dari mantan Bupati Sehan Landjar, juga harapan masyarakat Boltim. “Pembangunan Masjid Agung ini merupakan keinginan seluruh umat muslim yang ada di kabupaten Boltim, yang akan menjadi ikon daerah. Juga menjadi suatu kebanggaan umat Islam di daerah yang kita cintai ini. Rencana pembangunan Masjid Agung ini, juga permintaan mantan Bupati Sehan Landjar saat ketemu dengan saya dan membahas pembangunan di Boltim beberapa waktu yang lalu. Insya Allah harapan ini akan kita laksanakan, dan pastinya akan kita mulai tahun depan,” ucap Bupati.

Ia berharap, Boltim tahun depan sudah miliki bangunan-bangunan megah dan indah, serta bermanfaat. “Rencana pusat kota akan ramai. Semoga kita usulkan dan tahun depan bisa dilakukan peletakan batu pertama,” harap Sachrul, seraya meminta doa kepada seluruh masyarakat Boltim. (KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.