Tahun Depan, Dikbud Boltim Pacu Akreditasi Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Akreditasi Sekolah

Ilustrasi Akreditasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kualitas pendidikan di daerah terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, lewat instansi teknis terkaitnya, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini tercermin dari rencana instansi yang dipimpin oleh Yusri Damopolii tersebut, untuk membuat program Akreditasi Sekolah, pada tahun 2020 mendatang. Rencana program akreditasi sekolah ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dikbud Boltim, Sri Rahayu Potabuga, kepada sejumlah awak media, Rabu (30/10/2019). “Saat ini ita sudah dalam tahapan sosialisasi persiapan akreditasi sekolah yang akan dilakukan tahun 2020 mendatang,” ungkap Rahayu.

Dirinya menambahkan kalau program tersebut bertujuan untuk memenuhi kualifikasi pendidikan di daerah. “Gedung sekolah, mata pelajaran, hingga kurikulum yang dipakai beserta dengan jumlah siswanya harus memenuhi standar, agar bisa masuk dalam program akreditasi ini,” tambahnya.

Saat ini kata Rahayu, jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerahnya berkisar 23 sekolah, dimana seluruh sekolah tersebut rencnaanya akan dimasukkan dalam program akreditasi di tahun mendatang. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.