Tahun Ini, 17 Desa di Boltim Gelar PEMILIHAN SANGADI

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Pilsang

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Hampir dipastikan, Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di 17 desa di Boltim, digelar usai lebaran tahun ini. Demikian dikatakan, Kelapa Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Ikhlas Pasambuna. Menurutnya, agenda pilsang serentak harus dilaksanakan tahun ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) yang baru direvisi oleh Dekab Boltim. “Berdasarkan aturan harus tahun ini Pilsang,” tuturnya.

Namun menurutnya, pelaksanaan tahapan masih menunggu keputusan bupati yabg menjadi acuan untuk nelaksanakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. “Kita masih menunggu keputusan pimpinan. Mudah-mudahan pelaksanaan pilsang tahun ini tidak terbentur dengan agenda besar nasional,” harapnya.

Ditambahnya, tahapan pelaksanaan pilsang tahun kali ini sama seperti tahapan pilsang serentak sebelumnya. “Semua tahapan masih sama, diantaranya sebelum ditetapkan menjadi calon, para bakal calon (Balon) sangadi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dipimpin langsung bupati,” tukasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.