Tahun Ini Pemdes Motongkad Utara Akan Menyediakan Internet Gratis

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahun Ini Pemdes Motongkad Utara Akan Menyediakan Internet Gratis

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Utara (MU) Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk tahun ini, akan menyediakan layanan internet gratis buat warga dengan memasang wifi.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Sangadi) Abdul Haris Mokoagow Melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Roni Ahmad S.IP, ia mengatakan, akses jaringan internet gratis ini bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Agar Masyarakat Motongkad Utara bisa mengakses kegiatan pemerintah desa, dalam berbagai kegiatan,” ungkap Roni. Senin (22/05/2023)

“Untuk pengadaan internet gratis ini, tidak menggunakan Dana Desa (DD). Tetapi kita tinggal menunggu anggaran dari kementrian desa melalui program desa cerdas,” bebernya.

Menurutnya, selain memudahkan urusan pekerjaan kantor desa, layanan jaringan internet gratis tersebut juga berguna bagi masyarakat atupun pelajar yang sistim daring untuk mengakses informasi.

“Masyarakat hanya tinggal memasukkan password dengan cara membawa hp android maupun laptop,” ujarnya.

Terakhir, ia berharap dengan adanya layanan jaringan internet gratis ini, bagi warga yang manfaatkan jaringan media sosial (Medsos) supaya menghindari politisasi sara, berita-hoax dan penyampaian ujaran kebencian, tutupnya. (KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.