Tata Pemerintahan Boltim Dapat Pujian Dari Ketua BPK RI

Bagikan Artikel Ini:
Tata Pemerintahan Boltim Dapat Pujian Dari Ketua BPK RI

Kunjungan Ketua BPK RI ke Danau Moaat Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengelolaan keuangan dan tata pemerintahan Boltim dapat pujian dari Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, Selasa (26/07) kemarin saat mengunjungi daerah itu. Menggunakan kendaraan dengan nomor polisi RI 10 tersebut, kedatangan Harry Azhar Azis ini turut didampingi Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Endang Tuti Kardiani. Rombongan Ketua BPK RI ini disambut langsung Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit beserta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Sangadi bersama aparat Desa se- Boltim, bertempat di Wisata Danau Mooat Kecamatan Modayag.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, sempat memuji pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Boltim. “Sebagai daerah baru, Pemerintahan di Boltim sudah cukup maju, apa lagi berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak tiga kali secara berturut – turut dalam system pengelolaan keuangan daerah, tentunya ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi,” ungkap Azis.

Azis mengatakan kedepan pihaknya akan menilai indicator – indicator kemakmuran, diantaranya mengurangi jumlah kemiskinan dan jumlah pengangguran. “Kedepan kita akan bergerak ke audit kinerja, dan Boltim akan kita pertimbangkan untuk audit laporan keuangannya diserahkan kepada kantor akuntan public,” tambahnya.

Azis juga sempat terpukau melihat keindahan alam Danau Mooat yang merupakan salah satu icon paiwisata dari Kabupaten Boltim. “Keindahan Danau ini bisa mengundang para turis untuk datang disini, saya yakin wisata alam ini bisa terkenal,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rusdi Gumalangit mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ketua BPK RI tersebut diwilayah Boltim. “Terima kasih atas kesediaan waktunya mengunjungi wisata alam Danau Mooat, kunjungan ini sekaligus memberi support terhadap Pemkab Boltim untuk terus mempertahankan prestasi terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah yakni opini WTP,” ujar Rusdi. (Mon77)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.