Terima Kunjungan Kepala BPK Perwakilan Sulut, Bupati Sachrul Optimis Boltim Bisa Pertahankan WTP

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sachrul Optimis

Terima Kunjungan Kepala BPK Perwakilan Sulut, Bupati Sachrul Optimis Boltim Bisa Pertahankan WTP

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menerima kunjungan Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi, S.E., M.M.Ak., CA., CFrA., CSFA, bertempat di aula Kantor Bupati Boltim, Jumat 25 Maret 2022 pagi tadi.

Diketahui kunjungan Kepala BPK RI tersebut, dalam rangka agenda silaturahmi sekaligus memberikan pengarahan terkait pelaksanaan pemeriksaan rinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Menurut Bupati Sam Sachrul Mamonto, kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut tersebut merupakan satu kesyukuran bagi pemerintah daerah, dengan harapan bisa memberikan masukan terkait pengelolaan keuangan daerah. “Alhamdulillah Pak Karyadi bisa datang kesini dan memberikan wejangan kepada SKPD dan itu sangat luar biasa,” kata Sachrul.

Dia pun berkeyakinan Pemkab Boltim bisa kembali meraih opini WTP, asalkan seluruh OPD bisa menyajikan data pengelolaan keuangan yang benar kepada BPK saat pemeriksaan berlangsung.

“Saya, wakil bupati, pak sekda dan semua masyarakat Boltim berharap, Kabupaten Boltim bisa meraih WTP seperti tahun sebelumnya. Kita berdoa bersama agar bisa terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan, bahwa kedatangannya ke Boltim merupakan bentuk dukungan terhadap komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang bersih, transparan, efisien serta efektif. “Tahun sebelumnya Boltim sudah baik, maka tahun ini harus lebih baik lagi. Dimana WTP merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap pemerintah kabupaten dan kota dengan catatan tata kelola keuangan dapat memberikan capaian terbaik lagi,” tukasnya.

Turut dalam penjemputan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Wakil Bupati Oscar Manoppo SE MM, Sekda Boltim Sonny Warokka serta para Asisten di lingkup Pemkab Boltim.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.