Usulan Bupati Sachrul Ditindaklanjuti Kementerian Pertanian Dengan Turun Langsung ke Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Usulan Bupati Sachrul Ditindaklanjuti Kementerian Pertanian Dengan Turun Langsung ke Boltim

BERITATOTABUAN,COM, BOLTIM -Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan Bupati Sachrul di Kementrian Pertanian beberapa waktu lalu jadi tujuan. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Boltim, Mat Sunardi, Sabtu 4 Juni 2022.

“Inti dari kunjungan tersebut tim dari dirjen tanaman pangan Kementrian Pertanian Ri melakukan pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan oleh dinas pertanian ke kementrian pertanian dan atas kunjungan Pak Bupati di Kementrian Pertanian bulan puasa lalu bahwa kabupaten Boltim para petani masih membutuhkan dukungan bibit jagung yang berkualitas, guna mendukung ketahanan pangan di daerah sesuai potensi di Boltim yaitu berbasis jagung,” kata Sunardi.

“Dan hasil pengecekan lapangan di Kecamatan Tutuyan sangat cocok untuk komoditi jagung, sehingga hasil ini akan disampaikan ke tim dirjen tanaman pangan di pusat untuk dibahas lebih lanjut. Usulan bibit sebanyak 1000 ha tersebar di 7 kecamatan,” sambungnya.

Sunardi mengatakan, Lahan yang diusulkan seluas 1000 ha, dan persyaratan sudah dipenuhi.

“Lahan yang diusulkan 1000 ha, dan telah dilengkapi dengan calon petani calon lahan, titik koordinat dan peta polygon, karena ini adalah syarat yang harus dipenuhi,” beber Sunardi.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.