Wabup Himbau ASN MAKSIMALKAN KINERJA di 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat pimpin apel perdana awal tahun

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati Bolmong Timur Rusdi Gumalangit meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemeritahannya, untuk bisa memaksimalkan kerja-kerja pemerintaha di tahun 2018 ini. Hal tersebut diungkapkan Rusdi saat memimpin apel kerja perdana di taghun 2018, Rabu (03/01/2018) kemarin.

“Di tahun baru 2018 ini, marilah kita sama-sama meningkatkan kinerja baik aparatur sipil negara maupun aparat Desa. Banyak tantangan kerja yang akan kita hadapi. Untuk itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh guna mencapai tujuan pembangunan Daerah sesuai visi misi,” kata Rusdi,

Menurut Rusdi, salah satu hal mendasar dalam meningkatkan pembangunan adalah sinkronisasi data di Desa dan masing-masing satuan kerja. ”Setiap satuan kerja membutuhkan data konkrit dalam melaksanakan program kerjanya, lebih khusus pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi satuan kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa,” ujar Rusdi.

Dikatakan olehnya, dirinya kerap menemukan di Kantor Desa, aparat Desa yang justru bertugas sebagai piket layaknya hansip. “Saya meminta aparat desa harus bisa membedakan, mana tupoksi hansip (linmas), dan mana tupoksi aparat,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan, salah satu tugas pokok aparat Desa adalah melakukan pendataan terhadap warganya di masing-masing RT atau Dusun. “Nantinya jika ada permintaan dari satuan kerja terkait, Desa dapat memberikan data terbaru dan valid guna kebutuhan penyaluran berbagai bantuan di Desa,” tegas Wabup. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.