Wabup Rusdi Gumalangit Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi ke 55 di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat memimpin upacara peringatan HUT Sulut di Halaman Kantor Bupati Boltim pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit pimpin upacara peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 55 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (23/09/2019) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan yang dirangkaikan dengan apel Korpri tersebut, Wabup ikut membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.”Saat ini, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara di usianya yang 55 cukup baik yakni seber 6 persen, dimana angka tersebut melebihi pertumbuhan ekonomi secara nasional sebesar 5 persen,” ujar Wabup

Selain itu, masih kata Rusdi inflasi di Sulawesi Utara sendiri masih cukup terkendali, dimana di tahun 2018 lalu, inflasi berhasil ditekan hingga mencapai angka angka 3,83%. “Dari capaian itu, Sulut menjadi salah satu Provnisi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi daerah,” tambahnya.

Ditambahnya olehnya, sinergitas yang tercipta selama ini bersama dengan totalitas partisipasi masyarakat, dalam mengawal daerah nyiur melambai ikut menentukan arah pembangunan Sulut kedepan. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi utara, Dirgahayu Sulawesi Utara,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.