Wakil Bupati Lepas Puluhan Peserta Diklatpim Boltim ke Jawa Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Foto bersama usai pelepasan peserta Diklatpim IV oleh Wakil Bupati Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Proses peningkatan kapasitas pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus dilakukan oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Sehan Landjar SH. Hal ini tercermin dari kegiatan pelepasan peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklatpim) IV oleh Wakil Bupati Bolmong Timur Rusdi Gumalangit ke Kota Batu Provinsi Jawa Timur, untuk melakukan proses pembandingan ke daerah itu, Minggu (07/05/2017) tadi malam.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Boltim, Robby Mamonto SE mengungkapkan, peserta yang berjumlah 40 orang dari 20 SKPD di lingkup pemkab Boltim akan mengunjungi sejumlah SKPD unggulan yang ada di Kota Batu. “Tujuan kali ini adalah Kota Batu Jawa Timur dengan fokus ke 4 SKPD yaitu BKPP, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata.  Semoga pelaksanaan Benchmarking ini bisa memberi nilai tambah bagi peserta,” ujar Roby saat membacakan laporannya.

Sementara, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit mengatakan, Diklat PIM adalah bagian dari upaya  pemerintah daerah utk meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur, dimana dalam pelaksanaan kegiatan peserta dibekali berbagai materi untuk perubahan sikap dan perilaku. “Diklat PIM bukan berarti hanya menerima materi. Paling tidak ketika kembali ke SKPD telah terjadi perubahan sikap. Sebagai Wabup saya tetap memonitor kegiatan ini,” imbuh Rusdi.

Benchmarking adalah ‎salah satu agenda dari Diklat PIM IV pola baru dimana tujuannya untuk membekali peserta Diklat kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi di lokasi tujuan, sekaligus salah satu syarat kelulusan Diklat. T‎erinformasi Benchmarking akan dilaksanakan selama 5 hari sejak 8 mei hingga 12 mei tahun 2017.‎  (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.