Waspada Bencana, TIM REAKSI CEPAT Boltim Disiagakan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi bencana alam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Elfis Siagian mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Badan Meterologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) terkait kondisi cuaca.  “Kita selalu melakukan koordinasi agar mendapat informasi terkait prakiraan cuaca di wilayah Bolmong Raya khususnya Boltim,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang tersebar diseluruh wilayah telah disiagakan. “TRC kini telah disiagakan, sebab cuaca buruk belakaangan ini berpotensi terjadi bencana. Untuk Boltim saat ini masih aman dari bencana alam, hanya saja beberapa wilayah di Bolmut dan Bolmong kini dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor,” urainya.

Ia menyebutkan, beberapa wilayah di Boltim masuk dalam kawasan rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. “Bangunan Wuwuk rawan bencana banjir bandang, wilayah Lanud rawan longsor, wilayah Nuangan rawan banjir dan beberapa wilayah lainya yang berpotensi bencana alam,” ungkapnya.

Ditambahkannya, koordinasi pemerintah desa dan BPBD kini intens dilakukan. “Sangadi nantinya memberikan informasi kepada BPBD, jika terjadi bencana alam di wilayah. Sehingga, kita tindaklanjuti dengan melakukan tanggap darurat,” tukasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.