Bus Pariwisata Berisikan Pelajar Asahan Hangus Terbakar

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Bus Pariwisata Berisikan Pelajar Asahan Hangus Terbakar

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak pribahasa ini tepat di sematkan kepada rombongan pelajar Asahan yang pulang usai kegiatan manasik haji dari Medan menuju Asahan.

Bus pariwisata BK 7088 DF dikemudikan oleh Sopian Marpaung (42), yang berpenumpang 50 orang terdiri dari 45 orang pelajar, 4 orang guru dan satu orang kernet, mengalami musibah kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan Bus terbakar, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Jumat malam (17/2/2023)

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu membenarkan kejadian tersebut.
Kejadian bermula saat bus tersebut mengalami kecelakaan dengan sepeda motor yang masuk ke dalam kolong bus hingga terseret dan menimbulkan percikan api.

“Sebelum terbakar bus tabrakan dengan sepeda motor dan masuk ke dalam kolong bus terseret beberapa meter mengakibatkan percikan api yang diduga menyambar BBM dari tangki sepeda motor lalu terbakar,” kata AKP Andita Sitepu.

Adapun satu orang korban meninggal dunia dalam kejadian itu yakni Septian Dwi Cahyo (27), pemotor Yamaha Scorpio dengan nomor Polisi BK 5780 KL warga Marelan, Medan. Warga sempat menolong korban dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman Sergai.

“Korban satu orang meninggal dunia di rumah sakit yakni pengendara sepeda motor,” kata Kasat Lantas.

Saat kecelakaan sebelum api membesar dari kolong bus seluruh penumpang berhasil keluar menjauh dari bus dan selamat dalam kejadian itu.

Warga sekitar dan sopir tak dapat berbuat banyak ketika percikan api yang semakin membesar dari kolong dan menghanguskan seluruh bagian bus pariwisata ini di pinggir Jalan Lintas Sumatera di kilometer 51-52 ini.

“Diduga bus hendak memotong mobil jenis tangki dan mengambil jalur ke kanan, saat itu pula melaju sepeda motor dan terjadi lakalantas hingga mengakibatkan percikan api,” kata Kasat Lantas.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai tak bisa menolong bus yang sudah habis terbakar di pinggir jalan itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Dua kenderaan yang hangus terbakar ini kemudian telah diamankan oleh Satlantas Polres Sergai, Polisi juga masih memeriksa sopir bus tersebut.(Azhar Nasution)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.