Jaga Mudik Aman, Polres Kotamobagu Gelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat

Bagikan Artikel Ini:

Jaga Mudik Aman, Polres Kotamobagu Gelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Upaya preventif atau pencegahan dilakukan leh jajaran Polres Kotamobagu, dalam mengawal dan mengawasi agar pelaksanan Mudik dalam rangka perayaan Lebaran tahun 2023 kali ini berjalan dengan lancer dana man.

hal ini menyusul dilakukannya apel glar pasukan dalam rangka operasi ketupat Samrat Tahun 2023, di Lapangan Arruman Kelurahan Motoboi Kecil, Senin 17 April 2023 pagi tadi.

Dimana, dalam apel gelar pasukan tersebut, bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, didampingi oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Tofan Angker SSos.

Dalam sambutannya, Walikota Ir. Tatong Bara yang kala itu bertindak selaku Irup (Inspetur Upacara) menyampaikan pentingnya operasi Ketupat sebagai langkah antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, dan TNI, serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama masa libur lebaran. “Operasi Ketupat ini merupakan wujud komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama, berkoordinasi, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas ini,” ujar Walikota Tatong Bara.

Pasukan operasi Ketupat terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan petugas dari instansi terkait, yang akan ditempatkan di titik-titik strategis seperti areal pertokoan, pusat perbelanjaan, hingga disejumlah perbatasan Kota. Mereka akan melakukan patroli, pengamanan, serta pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama masa libur lebaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban, tertib berlalu lintas, serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

Operasi Ketupat 2023 di Kotamobagu diprediksi akan berjalan lancar berkat sinergi antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI, dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman, nyaman, dan penuh suka cita. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.