Kapolres Johanson Sianturi Sambangi Sopir Angkutan Umum

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolres Johanson Sianturi Sambangi Sopir Angkutan Umum

BERITATOTABUAN.COM, TAPANULI UTARA-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K.,M.H, turun langsung menyambangi masyarakat dengan mendatangi para sopir angkutan umum yang bertempat di Terminal madya Tarutung, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan sambang tersebut merupakan sebagai ajang silahturahmi Kapolres Tapanuli Utara dan jajarannya, dimana pada saat kegiatan berlangsung Kapolres Tapanuli Utara didampingi Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara, AKP Dahnial Saragih, Kanit Kamsel dan Kanit Turjawali, disambut baik oleh para komunitas Sopir angkutan Umum dan warga masyarakat sekitar.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menjalin silaturahmi serta diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya jajaran Polres Tapanuli Utara.

“Kami ingin menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, terutama berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” ungkap AKBP Johanson Sianturi kepada awak media.

AKBP Johanson Sianturi juga menambahkan, dalam kegiatan sambang tersebut Ia juga mengajak masyarakat dan para sopir angkutan umum untuk bersama-sama peduli dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kabupaten Tapanuli Utara serta mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap kerawanan dan ancaman terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain itu, adapun maksud dan tujuan dilakukan sambang ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat di kewilayahan aman, tertib dan kondusif dari ancaman dan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas serta representasi wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Yang pertama tentunya kegiatan ini dalam upaya menjalin silaturahmi, kemudian yang utama dan menjadi kewajiban serta tanggung jawab bagi kita semua di berbagai lapisan masyarakat secara bersama sama kita harus menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di Tapanuli Utara yang aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

Diharapkan, dalam kegiatan sambang ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian. Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi.

“Saya minta masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas yang mereka ketahui. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat serta bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat, buat para sopir angkutan umum harus mengutamakan keselamatan para penumpang. Untuk para pengemudi angkutan umum Jadilah duta pelopor keselamatan berlalu lintas”, tutur AKBP Johanson Sianturi.(Reno H)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.