Motoboi Kecil Jadi Daerah Percontohan Bebas Miras

Bagikan Artikel Ini:
Pencanangan Kampung bebas Miras oleh Polsek Urban Kotamobagu

Pencanangan Kampung bebas Miras oleh Polsek Urban Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perang terhadap minuman keras di Kotamobagu terus digencarkan oleh aparat kepolisian setempat. Senin (06/06/2016) kemarin, Polsek Urban Kotamobagu dibawah komando Kompol Effendy Tubagus melakukakan pencanangan kampung bebas Miras bertempat di Kelurahan Motoboi Kecil. Amatan beritatotabuan.com, acara tersebut dihadiri langsung oleh pihak Kodim 1303 Bolmong, sejumlah tokoh agama, adat, serta Pemerintah Kelurahan. “Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah dan elemen masyarakat yang ada di Motoboi Kecil atas dukungan pencanangan program ini,” ujar Tubagus.

Dikatakan Effendy, tujuan dari program tersebut tidak lain untuk angka kriminalitas yang disebabkan oleh Miras. “Semoga dengan pencanangan ini maka sejumlah Kelurahan dan Desa lain di Kotamobagu bisa mengikuti hal serupa,” tambahnya.

Masih menurut Effendy program tersebut dilator belakangi oleh analisa pihak kepolisian yang menyebutkan kalau sejumlah persoalan yang terjadi, serta tingginya angka kriminalitas lebih banyak disebabkan oleh Miras. “Sehingga ini merupakan tantangan bagi kita sehinga kita harus mengurangi bahkan kalo bisa tidak ada peredaran miras di wilayah di kotamobagu,” tuturnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.