Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Dasveri Abdi

Bagikan Artikel Ini:

Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Dasveri Abdi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Sejumlah personil Polres Kotamobagu baik Perwira maupun Bintara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diupacarakan melalui kegiatan Korps Raport di Mapolres Kotamobagu Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menjadi Inspektur Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang turut dilaksanakan bersama perwakilan personil Korps Brimob Den “B” Inuai.

Kapolsek Kotamobagu yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), kini berpangkat Komisari Polisi (Kompol) yakni Kompol Luther Ta’dung, Kasat Lantas yang sebelumnya berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) kini berpangkat AKP yakni AKP Shirley B. Mangelep SH, M.Hum serta beberapa Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun total personil yang mendapat kenaikan pangkat yakni berjumlah 37 orang, terdiri dari 33 personil Polres Kotamobagu dan 4 orang personil Detasemen Brimob Inuai.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK dalam arahannya berpesan agar seluruh personil selalu memperhatikan aspek penilaian yakni 13 komponen SDM unggul yang dapat mempengaruhi kenaikan pangkat seraya berharap kenaikan pangkat ini dapat dibarengi dengan perubahan sikap dan perilaku guna memajukan organisasi Polri menuju Polri yang Presisi.

“Selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas pengabdian dan prestasi yang baik dalam meniti karir di Kepolisian, kepada anggota yang ditunda pangkat karena pelanggaran, agar berbenah diri sehingga periode berikutnya sudah mendapat kenaikan pangkat”. ungkap Kapolres.

AKBP Dasveri juga menegaskan agar semua personil hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan pengamanan perpisahan tahun, sehingga masyarakat yang beribadah dan pesta rakyat dapat berjalan dengan kondusif dan terkendali, ciptakan rasa aman dan tingkatkan kewaspadaan. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.