Silaturahmi Kapolda Bersama Wartawan, Bahas Soal Keamanan Jelang Nataru di Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Silaturahmi Kapolda Bersama Wartawan, Bahas Soal Keamanan Jelang Nataru di Sulut

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Silaturahmi Kapolda Sulawesi Utara bersama dengan wartawan digelar di Grand Whizz Hotel Manado, Kamis 22 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, dipandu oleh Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert B Sihombing bersama Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, dan menghadirkan puluhan pewarta dari berbagai daerah di Sulut.

Dalam pertemuan itu, para pewarta mengungkapkan sejumlah informasi terkini soal keamanan dan ketertiban yang ada di Sulut, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Polda Sulut sebaiknya ikut menggandeng ormas-ormas yang ada di daerah ini, guna ikut mengantisipasi serta menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara,” ucap salah satu pewarta.

Dalam kesempatan itu, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert B Sihombing mengatakan kalau penguatan sinergitas antara Pewarta dan pihak kepolosian sangat diperlukan, dalam rangka menjaga keamanan, terlebih menjelang Nataru. “Salah satunya adalah komunikasi yang intens antara pewarta atau jurnalis bersama kami, sehingga keamanan dan ketertiba di daerah yang sama sama kita cintai ini, bisa kita jaga beraama,” imbuh Albert.

Albert bahkan menantang wartawan untuk bisa membuat berita atau tulisan yang baik, dan bisa memberikan dampak edukasi ke warga, dalam hal keamanan. “Nanti bisa dari PWI atau organisasi wartawan yang ada memberikan penilaian terhadap tulisan itu, siapa tulisanbatau beritanya yang terbaik, mungkin bisa kita berikan reward,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan ikut menambahkan, kalau peran media dalam menjaga stabilitas keamanan di suatu daerah sangat strategis.

“Untuknya perlu adanya tulisan atau berita berita yang menyejukkan serta mengikuti kaidah kode etik jurnalistik, yang disajikan ke pembaca, yang isi beritanya tidak terkesan opini atau mengarah dan bersifat provokatif, agar masyarakat atau pembaca dapat mrngetahui dengan benar, fakta yang terjadi,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.