100 Ton Beras Pemerintah Disiapkan Untuk Warga Miskin di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Beras Pemerintah

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), untuk dibagikan kepada warga miskin di daerah tersebut. Hal itu menyusul instruksi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE pada akhir Maret lalu, yang meminta kepada seluruh kepala daerah, untuk bisa menyalurkan CBP tersebut kepada warga miskin, akibat dari dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang ikut berdampak pada perekonomian masyarakat.

“ada sekira 100 ton yang siap disalurkan. Tetapi untuk saat ini kita masih melakukan berifikasi terlebih dahulu, terkait calon penerima, baik itu warga miskin maupun kurang mampu yang ada di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Saridah Mokoginta SSos kepada awak media.

Saridah menambahkan, tidak semua warga kurang mampu akan menerima CBP tersebut. “Iya, ada beberapa diantaranya kan sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang mana mereka menerima juga setiap bulan. Makanya, kita melakukan berifikasi ini lebih dahulu, agar penyalurannya tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Nurrachim Mokoagow mengatakan, instansinya pun telah menyiapkan sekira 35 ton beras, untuk dibagikan kepada warga miskin. “Sementara on prosess, tinggal menunggu petunjuk,” singkatnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.