2019, PAD Dinas Perhubungan Kotamobagu Sentuh Rp3 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu 2019 mendatang bakal ketambahan target Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari tahun ini yang hanya ditargetkan Rp 1,6 Miliar namun pada tahun depan bertambah Rp 1,4 Miliar.

Menurut Kepala Dishub, Nasli Paputungan, kepada awak media ini menjelaskan, dengan bertambahnya target PAD tersebut pihaknya akan menaikkan retribusi parkir dan sektor lain yang bisa dijadikan sumber PAD. “Justru PAD naik, upaya kita lebih dimaksimalkan lagi sebab target PAD tahun ini Rp 1,6 Miliar ditambah Rp 1,4 Miliar maka tahun depan menjadi Rp 3 Miliar, ini sebuah keharusan demi peningkatan pembangunan di Kotamobagu, tetap kita upayakan mengejar target itu, masih banyak hal yang bisa dijadikan pos-pos PAD,” ujar Nasli, Senin (10/12/2018).

Kata Nasli, program pertama yang dilakukan pihaknya untuk mengejar target PAD adalah memanfaatkan retribusi parkir, rencananya Perda tahun 2011 akan direvisi untuk penyesuaian besaran retribusi. “Tujuan kita untuk merevisi agar retribusi yang diterapkan nanti tidak membebankan para pengendara, seperti portal di Rumah Sakit kita pasang retribusi seribu, saya rasa itu tidak menjadi beban, ini hanya contoh saja namun kalau nanti akan diterapkan kita masih sosialisasikan lebih dulu,” terangnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.