6 Pasien Covid-19 di Kotamobagu Dirawat di Rumah

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Covid-19

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu menyebutkan, saat ini ada sekira 6 orang pasien covid-19 asal Kotamobagu yang dirawat dan melakukan isolasi mandiri di rumah. “Karena pasien saat ini keadaan sehat dan tidak mempunyai keluhan,” demikian yang tertulis dalam rilis atas nama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot tersebut.

Dalam kasus konfirmasi tanpa gejala tersebutu (asimptomatik), tim gugus tugas meminta agar pasien yang dirawat atau menjalani isolasi mandiri di rumah tersebut, untuk benar-benar menjalankan protocol kesehatan yang ada, guna mencegah penyebaran penyakit itu. “Berhubung Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala ( Asimptomatik ) sudah isolasi mandiri di rumah, dan tidak lagi di rawat di rumah sakit serta tidak lagi dilakukan pemeriksaan PCR, maka dihimbau kepada kasus Konfirmasi Positif dan Kontak erat dari kasus, agar benar benar Isolasi Mandiri dengan melakukan protokol kesehatan dan masyarakat”, tambahnya.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kotamobagu juga mengajak kepada segenap elemen masyarakat, untuk bahu-membahu ikut membantu pemerintah, dalam melawan pendemi covid-19 tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.