99 Persen Penduduk Kotamobagu Terdaftar di BPJS Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan (foto :Febri Limbanon/BeritaTotabuan)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap warganya, khususnya dalam hal pemenuhan hak atas kesehatan rupanya begitu besar. Lihat saja, informasi yang didapat kalau saat ini sudah sekitar 99 persen penduduk yang ada di daerah itu telah terdaftar dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Kesejahteraan (BPJS) Kesehatan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar saat menyerahkan Penghargaan kepada Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (03/01/2019) kemarin.

“Kotamobagu sudah mencapai target Nasional, karena minimal 95 Persen penduduk telah terdaftar dalam JKN, sedangkan awal Januari ini sudah 99,85 Persen penduduk Kotamobagu yang terdaftar dan telah melampaui target yang ditetapkan, karena itu Pemerintah Kota Kotamobagu pantas menerima penghargaan ini,” ujarnya.

Untuk itu, Doni atas nama BPJS Cabang Tondano mewakili menajemen mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kotamobagu yang telah menjamin kesehatan masyarakatnya. “Ini meruakan hal yang luas biasa dengan berbagai terobosan program dari pemerintah Kota Kotamobagu. tentunya, kita harus memberikan apresiasi atas hal ini,” tambahnya.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara saat menerima penghargaan tersebut, mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu terus berupaya melakukan program program pelayanan ke masyarakat, salah satunya terkait dengan pemenuhan hak-hak kesehatan terhadap warganya. “Semua penduduk daerah ini harus diakomodir kesehatan mereka dengan BPJS yang kita programkan melalui Jamkesda, ini adalah kewajiban Pemeritah Daerah,” ucap Tatong. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.