Ada Pembuatan SIM Gratis Dari Sangadi Bungko

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembuatan SIM Gratis

Sangadi Bungko, Kautsar Muri Gonibala SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam hal pemberdayaan masyarakat dilakukan oleh Sangadi Bungko yang belum lama ini dilantik, Kautsar Muri Gonibala SE. Ini tercermin dari pernyataan Muri-sapaan akrab Sangadi Milenial tersebut, yang mengungkapkan kalau di tahun 2020 ini, pihaknya telah memprogramkan adanya pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Gratis ke masyarakat.

“Ada kuota sekira 15 orang, untuk pembuatan SIM Gratis ini. Dimana, program ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, yang ingin memiliki SIM khususnya mobil, tetapi tidak mampu untuk mengurusnya,” ungkap Muri.

Namun demikian, Muri menambahkan, bagi mereka yang ingin mengurus SIM secara gratis lewat program yang telah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Bungko tersebut, harus melewati kursus mengemudi terlebih dahulu. “Kami tidak ingin memberikan pengurusan SIM Gratis tanpa ada kursus mengemudi terlebih dahulu. Anggaran yang kita tata memang diperuntukkan mulai dari biaya kursus mengemudi sampai dengan SIM itu keluar,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, program pembuatan SIM gratis tersebut diharapkan akan ikut mengurangi angka kemiskinan, serta membuka lapangan pekerjaan, bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan di desanya. “Syaratnya hanya KTP asli penduduk Desa Bungko dan dikhususkan bagi mereka yang belum ada pekerjaan. Dengan harapan, begitu mereka mengantongi SIM, mereka bisa menjadi pengemudi mobil angkutan, maupun sopir pribadi bagi yang membutuhkan jasa mereka,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.