Akses Jalan Tani Jadi Perhatian Pemkot

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi jalan tani

Ilustrasi jalan tani

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Jalan pertanian di Kotamobagu ternyata tidak luput dari perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, belum lama ini saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di ruang kerjanya.

“Untuk akses jalan menuju lahan pertanian dan perkebunan dalam waktu dekat akan diperbaiki,” ujar Tatong.

Dikatakan Srikandi Kotamobagu ini, proposal pengajuan perbaikan jalan pertanian itu, sudah diajukan mereka ke pemerintah pusat.

“Sudah ada yang membawa proposal ke pemerintah pusat, untuk lebih menambah anggaran untuk perbaikan jalan pertanian itu,” tambahnya.

Perhatian Tatong terhadap jalan pertanian itu ternyata muncul, saat dirinya melakukan peninjauan langsung ke sejumlah perkebunan milik warga.

“Beberapa waktu lalu saya mengitari wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, khususnya di Desa Bungko, dan melihat langsung kondisi jalan pertanian di daerah kita,” ungkapnya.

Namun demikian, Tatong tidak merinci jalan pertanian apa saja yang akan masuk dalam proses perbaikan mereka tahun ini.

“Yang jelas, selain yang dilihat langsung oleh pemerintah, ada juga hasil reses dari DPRD Kota Kotamobagu yang akan kami masukkan untuk perbaikan jalan pertanian itu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.