Anggaran APD Paramedis Tangani Covid-19 Dialokasikan Rp2,6 Miliar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggaran APD Paramedis

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wujud perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap kondisi serta kesiapan paramedis, dalam penanangan corona virus disease (covid-19) di daerah itu sangatlah besar.

Betapa tidak, untuk melengkapi para tenaga medis tersebut dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (who), Pemkot Kotamobagu sendiri telah mengalokasikan dana sekira Rp2,6 miliar.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali kepada awak media, Jumat (27/03/2020) pagi tadi. “Anggarannya sudah tersedia. Selain itu sudah ada beberapa APD yang dipakai oleh para tenaga medis saat ini di RSUD Kotamobagu,” ungkap Yusrin.

Namun demikian, Yusrin mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pemesanan APD tersebut. “Untuk pemesanan penambahan APD tetap kita lakukan, tetapi bertahap. Sebab, stok APD sendiri tidak tersedia sekaligus, karena masih akan dibagi ke seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Kotamobagu telah menggeser anggaran sekira Rp2,6 miliar untuk pengadaan APD, dimana anggaran itu diambil dari beberapa pos anggaran seperti dana sosialisasi yang tidak lagi terpakai di kondisi penyebaran covid-19 saat ini. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.