Asisten Bidang Perekonomian Hadiri Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara

Bagikan Artikel Ini:

Assiten Bidang Perekonomian Hadiri Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kotamobauu Utara, Rabu 15 Februari 2023 pagi tadi resmi digulir.

Bertempat di aula Bontean Desa Bilaang I, kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, Camat Kotamobagu Utara bersama jajaran Lurah dan Sangadi serta pemangku kepentingan di wilayah itu.

Dalam kesempatan itu, Siti Rafiqa Bora  menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan agenda tahunan yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan di tingkat kecamatan.

“Tahapan pelaksanaan Muarenbang ini dimjlai dari tingkat bawah, yakni di tingkat Desa dan Kelurahan, lantas kemudian dibawa ke tingkat Kecamatan ” ucap Rafiqa.

Rafiqa menambahkan kalau pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan itu, untuk membahas dan menindaklanjuti aspirasi masyatakat yang telah disampaikan di Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan. “Nantinya, apa yang dibahas dan disepakati dalam Muarenbang tingkat Kecamatan ini, akan dibaaa ke Musrenbang tingkat Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kotamobagu Utara Muhammad Edo Mopobela SH  mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut hasil musrenbang tingkat desa dan kelurahan.

“Memang kalau melihat usulan dari masyarakat di tiap desa, sangat banyak kegiatan yang mendesak dan prioritas untuk dilaksakan, tetapi sesuai dengan kesepakatan rata-rata ditiap desa dan kelurahan mengusulkan 2 kegiatan prioritas,” imbuhnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.