Asisten I Kotamobagu Hadiri Apel Persiapan Dalam Rangka Pilsang Serentak

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten I Kotamobagu Hadiri Apel Persiapan Dalam Rangka Pilsang Serentak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Jelang Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) Serentak di Kota Kotamobagu, Polres Kotamobagu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan di Lapangan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin, 17 Oktober 2022.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Teddy Makalalag, menjelaskan gelar pasukan digelar dalam rangka Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Pemilihan Sangadi serentak di Kota Kotamobagu tahun 2022 oleh Polres Kotamobagu.

“Tadi yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Kotamobagu. Kemudian yang terundang ada unsur Forkopimda, dari Pemerintah Kota Kotamobagu diwakili oleh kami, dari Kodim ada Pak Kasdim, Kejaksaan ada Kasi Intel, kemudian pejabat terkait lainnya ada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selaku teknis penyelenggara, Dinas Perhubungan, Satpol PP, kemudian para pejabat utama di Polres Kotamobagu termasuk didalamnya ada Linmas dan pengamanan di TPS-TPS yang tersebar di 15 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Sangadi,” Jelas Teddy.

Ditambahkan Teddy, jumlah personel pada persiapan pengamanan tadi ada sekitar dua ratusan, tapi untuk pengamanan di lapangan akan menyesuaikan dengan Surat Perintah Kapolres selain dalam rangka pengamanan di area tempat pemungutan suara.

“Ada juga dari Babinkamtibmas dibantu tenaga-tenaga Linmas yang terlibat langsung ditingkat TPS,” lanjutnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, melalui Kabid Pemerintahan, Kelembagaan dan Aparatur Desa, Anita Dessy Sabunge, SP., mengatakan setelah apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan besok akan dilakukan Apel Gelar Pasukan Perdana pengamanan Pemilihan Sangadi Serentak. Sesuai rencana Pemilihan Sangadi Serentak akan dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022.

“Setelah Apel ini akan dilaksanakan apel gelar pasukan perdana TNI, POLRI bersama Dishub, Pol PP dan unsur Forkopimda, selain itu untuk besok juga akan dilakukan pendistribusian logistik.

TNI dan Polri akan melakukan pengamanan di 73 TPS sampai dengan selesainya pelaksanaan Pemilihan Sangadi Serentak di Kota Kotamobagu Tahun 2022,” ujar Anita. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.