Atlet Berprestasi di Kotamobagu Berpeluang Dapat Uang Pembinaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Atlet Berprestasi di KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah atlet berprestasi di Kotamobagu berpeluang untuk mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Kotamobagu, sebagai bentuk apresiasi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi saat dikonfirmasi awak media, Kamis 6 Januari 2022. “Kalau tidak ada halangan, mereka para atlet berprestasi ini akan diberikan uang pembinaan,” ungkap Marham Anas Tungkagi.

Adapun uang pembinaan yang nantinya akan diperuntukkan bagi para atlet berprestasi di Kotamobagu tersebut, akan coba diusulkan masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD – P tahun anggaran 2022 ini. “Kita sudah usulkan ke Pak Sekda untuk bisa dimasukkan dalam tata anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan nanti,” tambahnya.

Sebelumnya, Marham Anas Tungkagi mengatakan kalau para atlet yang telah menorehkan prestasi dengan membawa harum nama daerah di berbagai kejuaraan, pada setiap cabang olahraga yang diikuti, akan diberikan penghargaan oleh Wali Kota pada akhir tahun 2022 ini, atau paling lambat di awal tahun 2023 mendatang. “Rencananya akhir tahun ini kita akan berikan piagam penghargaan kepada atlet – atlet yang kami nilai berprestasi dalam kejuaraan serta telah berhasil mengharumkan nama daerah,” ungkap Marham Anas Tungkagi.

Dirinya menambahkan, pemberian pengharhaan di akhir tahun tersebut, dilakukan untuk melihat proses ataupun prestasi dari seluruh atlet yang ada selama tahun berjalan. “Jadi tidak hanya atlet pencak silat saja, tetapi seluruh atlet dimana hal ini akan kita pantau selama 1 tahun berjalan, untuk kemudian kita tindak lanjuti dengan pemberian piagam penjghargaan, di akhir tahun ataupun awal tahun depan, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Ibu Wali Kota,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.