Awasi Kesehatan Hewan Kurban, Dispertanak Surati Lurah dan Sangadi

Bagikan Artikel Ini:

 

Awasi Kesehatan Hewan Kurban

Samsul Hidayat Lasena SPt

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah langkah untuk memastikan kesehatan hewan menjelang hari raya Idul Adha tahun 2021 ini, terus dilakukan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternaka (Dispertanak) Kota Kotamobagu.

Betapa tidak, bukan hanya melakukan pengawasan di sejumlah pasar tradisional maupun tempat-tempat penjualan hewan kurban saja, namun proses pengawasan tersebut juga rupanya dilakukan oleh Dispertanak hingga ke desa dan kelurahan yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Kotamobagu Samsul Hidayat Lasena SPt kepada awak media. “Kita sudah menyurat ke Pemerintah Desa dan Kelurahan, agar bisa mendapatkan data hewan yang akan dikurbankan. Dimana, data itu kita harapkan bisa diterima paling lambat pada tanggal 19 Juli 2021 nanti,” ungkap Samsul.

Samsul mengatakan, dengan adanya data jumlah hewan kurban di setiap Desa dan Kelurahan tersebut, maka pihaknya akan lebih mudah dalam melakukan pengawasan terhadap hewan kurban yang akan disembelih. “Nantinya, sebagaimana data yang kita terima, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang akan disembelih tersebut, agar benar-benar dipastikan kesehatan daging yang akan dibagikan nanti ke mereka yang berhak menerima,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.