Awasi Ketat Anak Bermain Diluar Rumah Saat Musim Penghujan

Bagikan Artikel Ini:

 

Anak Bermain Diluar

Ilustrasi anak bermain di saluran air

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Orang tua khsususnya mereka yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, diminta untuk mengawasi anak-anak mereka dengan ketat, terlebih ketika insensitas hujan tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu Refly Mokoginta, Rabu (29/07/2020). “Kami menghimbau orang tua untuk mengawasi anak anak mereka, ketika bermain diluar, terlebih saat hujan deras,” ungkap Refly.

Pernyataan Refly tersebut cukup beralasan. Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya sempat terjadi peristiwa hanyutnya seorang anak di wilayah Kota Kotambagu, kala hujan deras melanda wilayah tersebut. Dimana, dari perisitiwa tersebut diduga kalau anak tersebut hanyut setelah dirinya sempat berada di selokan, dan kemudian terbawa arus deras yang ada di selokan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Refly menghimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan terutama di aliran sungai, agar tidak terjadi luapan air sungai ke pemukiman warga, diakibatkan menumpuknya sampah di sungai tersebut. “Selain itu kebersihan di selokan maupun sungai juga akan menghindari terjadinya genangan air di lingkungan sekitar kita,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.