Awasi Penjualan LPG di Kotamobagu, Pemkot Turunkan Petugas Pemantau

Bagikan Artikel Ini:

 

Alfian Hasan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) terus melakukan pengawasan penjualan LPG di Kotamobagu. Hal ini disampaikan Kabag Ekbang, Alfian Hasan, saat bersua awak media beritatotabuan.com, Rabu (10/10/2018).

Dijelaskannya, maksud pengawasan tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang menjual LPG sesuai harga eceran tertinggi disetiap pangkalan. “Sudah beberapa hari ini kami telah menurunkan petugas khusus untuk memantau harga penjualan eceran di setiap titik pangkalan LPG di Kotamobagu, namun sejauh ini kami belum menemukan ada penjual LPG yang nakal,” kata Alfian.

Selain itu katanya lagi, para petugas lapangan sekaligus menyelidiki pangkalan yang menimbun tabung LPG yang masih berisi gas. “Memang petugas dari kami saat ini selalu ada dilapangan memantau penjualan LPG yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) tetapi meskipun begitu, kami juga berharap apabila ada masyarakat yang tahu ada penjual LPG memasang harga tidak sesuai HET maka sebisa mungkin melapor ke kami, agar segera ditindak lanjuti,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya setiap harinya selalu melakukan pemantauan penjualan LPG di seluruh pangkalan di Kotamobagu, “Kami bisa tahu titik pangkalan penjualan LPG di area Kota ini karena sesuai data yang tercatat ada 157 pangkalan yang tersebar di empat Kecamatan, karena itulah kita bisa pantau aktifitas penjualan disetiap pangkalan,” akunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.