Bangun Sanitasi, Pemkot Bakal Libatkan Seluruh Kalangan

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan Kick Off Meeting sanitasi pemukiman yang digelar Pemkot siang tadi

Kegiatan Kick Off Meeting sanitasi pemukiman yang digelar Pemkot siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah pusat dalam rangka menekan pemukiman kumuh dan menyediakan air bersih dengan maksimal ke masyarakat, didukung penuh oleh Pemkot Kotamobagu. Hal ini terlihat dari kegiatan Kick Off Meeting Sanitasi Tahun 2016, yang digelar Pemkot melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (02/02/2016) siang tadi.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang diwakili oleh Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM, pada sambutannya mengatakan kalau kegiatan rersebut, digelar guna mendukung pencapaian target nasional, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2014 – 2019, yakni Universal Acces 100 – 0 – 100,  yaitu Air Bersih 100%, Pemukiman Kumuh 0%, dimana pada tahun 2019, diharapkan semua masalah Sanitasi, sudah dapat teratasi,  baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah.

“Program ini merupakan program pembangunan Sanitasi yang terintegrasi, baik dari pusat hingga ke daerah, yang melibatkan pemangku kepentingan, baik dari kalangan Pemerintah dan Non Pemerintah di seluruh tingkatan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, kesepakatan program dan anggaran pembangunan Sanitasi tersebut akan tertuang dalam bentuk Memorandum Program Sanitasi (MPS).

“Memorandum Program Sanitasi merupakan program dan kegiatan pembangunan sektor Sanitasi, dalam kurun waktu 5 Tahun, oleh karena itu, Pemerintah Kota Kotamobagu memprioritaskan kebijakan percepatan pembangunan Sanitasi,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Cempaka Putih – Kelurahan Mogolaing tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, LSM, Camat, serta Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.