Bangun Sinergitas Lintas Sektor, Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Kapolres Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Bangun Sinergitas Lintas SektorBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk bangun sinergitas lintas sektor, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 22 November 2021 siang tadi menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolres Kotamobagu yang baru yakni AKBP Irham Halid SIK.
Pertemuan antara Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk bangun sinergitas lintas sektor bersama Kapolres AKBP Irham Halid tersebut digelar di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, di ruas jalan Ahmad Yani, serta dihadiri oleh jajaran asisten.
“Kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kunjungan sekaligus silaturahmi dari bapak Kapolres saat ini,” ungkap Wali Kota kepada awak media.
Ditanya apa saja yang dibicarkan terkait dengan kunjungan tersebut, orang nomor satu di Kotamobagu ini menjawab ada beberapa hal prinsip yang dibicarakan mereka, terutama terkait dengan stabilitas keamanan yang ada di Kotamobagu. “Kami menyamakan persepsi dalam hal menjaga stabilitas keamanan di daerah kita, Kota Kotamobagu,” tambahnya.
Selain itu, Wali Kota Tatong Bara juga menambahkan, hal yang dibicarakan mereka lainnya adalah kesuksesan pelaksanaan program nasional berupa vaksinasi massal ke warga yang saat ini tengah dijalankan oleh pemerintah. “Prinsipnya, pemerintah tanpa polisi maupun TNI serta komponen masyarakat lain tentu tidak bisa mewujudkan ini. Makanya, dibutuhkan sinergitas untuk bisa mensukseskan hal-hal itu,” tambahnya.
Wali Kota juga mengatakan, kalau kunjungan ke pemerintah Kota Kotamobagu, merupakan yang pertama dilakukan oleh Kapolres AKBP Irham Halid SIK usai dirinya dilantik menjadi Kapolres beberapa waktu lalu. “Ini merupakan rangkaian kunjungan dari pak Kapolres, yang mana dari sini akan dilakukan juga silaturahmi ke beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun unsur komponen masyarakat lainnya dalam rangka membangun sinergitas menjaga keamanan di daerah ini,” tuturnya.
Tidak lupa, kepada awak media Wali Kota juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, untuk bersama membantu tugas tugas keplisian. “Mari bersama kita bantuk pak Kapolres dan seluruh jajaran kepolisian untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.
Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK juga menyampaikan rasa terima kasihnya, atas sambutan dari Wali Kota Kotamobagu bersama jajaran pemerintahan yang ada. “Mudah-mudahan sinergi yang terbangun antara Polres dan Pemerintah kotamobagu bersama dengan seluruh komponen masyarakat akan maksimal. Kita yakin, together we are strong atau bersama kita kua untuk mewujudkan Kotamobagu mo aman Kotamobagu mo sehat,” imbuh AKBP Irham Halid SIK. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.