Bawa Bantuan, Walikota Tatong Bara Susuri Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Bawa Bantuan, Walikota Tatong Bara Susuri Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir di Manado

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Musibah banjir dan tanah longsor di Kota Manado yang terjadi beberapa waktu lalu, menuai perhatian serta keprihatinan dari Pemerintah Kota Kotamobagu.
Terbukti, Senin 30 Januari 2023 hari ini, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memimpin langsung rombongan Pemkot Kotamobagu ke Manado, guna menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir.
Dari informasi yang didapat Walikota Tatong Bara, mengunjungi 5 titik daerah terdampak banjir, masing-masing di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken, Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting, Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Karame Kecamatan Singkil.
Dimana, di Kelurahan Mahawu, Wali Kota dan rombongan disambut Lurah Mahawu beserta tokoh masyarakat setempat.
Lurah Mahawu, Hastin Yusuf, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas bantuan yang disalurkan di Kelurahan Mahawu.
“Atas nama pemerintah daerah dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, serta Pemerintah Kelurahan Mahawu mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang telah berbagi rezki dengan warga Mahawu khususnya di lingkungan 3 dan 4 yang terdampak cukup parah. Alhamdulillah hari ini Ibu Wali datang langsung melihat kondisi kami di sini sekaligus memberikan bantuan. Terima kasih banyak Ibu Wali,” ucap Hastin.
Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil menjadi lokasi keempat yang dikunjungi. Di tempat ini Wali Kota disambut pimpinan Masjid Darul Arqam beserta tokoh masyarakat.
Dan lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kelurahan Karame dan disambut keluarga Ma’i Takasenserang beserta tokoh masyarakat se tempat.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan sejak mendengar musibah yang terjadi di wilayah Manado pada Jumat lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk bisa segera disalurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan.
“Hari ini kami datang ke sini untuk melihat langsung dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Kami membawa sedikit bantuan yang Insya Allah bermanfaat,” ucap Wali Kota.
Tak lupa Wali Kota memberikan motivasi agar para korban dan keluarganya bisa tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah ini.
“Insya Allah kedatangan saya ke sini bersama jajaran Pemkot Kotamobagu bisa memberikan kekuatan kepada Bapak Ibu sekalian dalam menghadapi musibah yang terjadi. Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang kuat yang selalu berserah diri kepada Allah SWT. Tetap semangat Bapak Ibu,” ucap Wali Kota.
Adapun bantuan yang diserahkan meliputi makanan siap saji, beras, minyak goreng, gula, air mineral, mie instan, ikan kaleng, biskuit, susu bayi, popok bayi, selimut, terpal, pembalut wanita, minyak kayu putih, peralatan mandi, peralatan tidur, pakaian bekas hingga peralatan sholat.
Turut serta dalam kunjungan, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., para asisten dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.